Program Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo yang akan dilaksanakan pada Tahun 2025

Ponorogo, 29 Januari 2024 – Badan Perencanaan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Ponorogo menyosialisasikan Pagu Indikatif dan Program Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025. Acara ini dipimpin langsung oleh Ibu Eulis Liawati, S.Kp., M.Kes, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Rendalev di Bappeda Litbang Ponorogo.

Dalam sambutannya, Ibu Eulis Liawati menyampaikan urgensi Pagu Indikatif sebagai alat untuk mengalokasikan dana pembangunan daerah dengan efisien. Beliau menjelaskan bahwa Pagu Indikatif menjadi pedoman dalam menetapkan alokasi anggaran yang diperlukan untuk mendukung berbagai program dan proyek pembangunan.

Lebih lanjut, Ibu Eulis juga membahas Program Prioritas Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025 yang menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini mencakup berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pembangunan ekonomi lokal. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh OPD terkait. Tujuan utamanya adalah meminta data mengenai alokasi anggaran dan prioritas pembangunan tiap OPD yang akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo pada tahun 2025.

Dalam suasana diskusi interaktif, peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, memberikan masukan, dan menyampaikan aspirasi terkait dengan Pagu Indikatif dan Program Prioritas. Ibu Eulis Liawati menekankan pentingnya partisipasi aktif tiap OPD dalam proses perencanaan, agar kebijakan yang diambil dapat mencerminkan kebutuhan nyata dan aspirasi masyarakat, diharapkan bahwa transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran daerah akan semakin meningkat, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo.

Bappeda Litbang

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Ponorogo

https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/https://cika-bet.com/